Kamis, 24 Januari 2013

mengenali jiwa pemenang


Mengenali jiwa pemenang
Pribadi yang utuh adalah pribadi yang kenal akan dirinya sendiri. Mampu mengetahui kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya. Untuk itu, kendalikanlah diri kita agar mudah dalam bertindak dan mengambil sikap.Begitu pula untuk mengenali jiwa pemenang .Seseorang yang mempunyai jiwa pemenang akan selalu bersikap tegas dan mampu bertindak dengan tepat dalam menyikapi suatu persoalan dalam hidup ini.
               Seseorang yang berjiwa pemenang biasanya mempunyai prinsip bahwa untuk mencapai kehidupan yang baik dalam ruang lingkup luas terlebih dahulu haruslah mengenali diri sendiri. Hal ini sejalan dengan ungkapan
‘’kenalilah diri sendiri sebelum mengenali lebih jauh tentang orang lain’’.

         Jiwa dan pribadi yang menang dapat mengendalikan keadaan bukannya dikendalikan oleh keadaan. Selalu dapat melihat kesempatan dalam sebuah masalah dan berusaha keras untuk dapat merebut kemenangan sepanjang hidup.
Orientasi para pemenang adalah memotivasi diri agar menemukan jati dirinya.Ia akan terus berjalan sesuai jalan sebenarnya dengan tujuan-tujuan yang positif. 
             Orang- orang yang berjiwa pemenang selalu percaya akan kemampuan dirinya. Mereka menyadari bahwa jalan menuju kesuksesan amatlah banyak.Beragam cara dapat dilakukannya untuk mencapai tujuan tersebut. Kita hanya perlu memiliki kesadaran tentang pentingnya bertindak ,bergerak, dan niat yang baik (positif) untuk menjadi pribadi yang menang.
            Coba kita perhatikan ungkapan berikut“ Winners actually see their before it happens” yang artinya para pemenang akan dapat melihat kemenangan mereka sebelum kemenangan mereka terwujud.Kalimat bijak itu memberikan satu berita baik bagi kita bahwa para pemenang biasanya selalu mempunyai gambaran sebelum kemenangan itu benar-benar menjadi kenyataan dengan usaha-usaha yang konkrit. Oleh Karena itu, jiwa pemenang akan selalu menatap masa depannya penuh dengan harapan-harapan. Berikut ini beberapa sikap yang biasanya dimiliki oleh sosok pribadi yang menang(winning personality).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar