Kamis, 24 Januari 2013

berjiwa besar


Berjiwa Besar


           Orang berjiwa besar akan lebih dekat dengan pola pikir yang jernih, bersikap dingin, sabar, dan selalu mengambil manfaat dari apa yang didapatkannya. Apa yang telah menjadi ketentuan bagi dirinya selalu dihayati dan dievaluasi secara matang, untuk kemudian ditularkan sisi positifnya bagi orang lain.
            Berjiwa besar merupakan salah satu prinsip dari sikap orang yang memiliki mental pemenang. Ketahuilah bahwa manusia dilahirkan tidak untuk mengalami serangkaian kekalahan- kekalahan, tetapi untuk menuju sesuatu yang diimpikan sejak awal. Rahasia utama yang dapat mengantarkan seseorang pada cita-cita yang gemilang adalah mau melihat kenyataan, percaya diri (self confidence), dan memiliki jiwa besar. Jiwa besar dapat menjadikan kita tidak terbelenggu oleh keadaan hidup ini. Jiwa besar dapat membentukpribadi kita menjadi pribadi yang tangguh dan tidak mudah terjebak pada kemenangan yang bersifat sementara.

             Masalah  dan hidup adalah satu kesatuan yang saling mengisi di setiap kehidupan manusia. Manusia kan dinilai mampu menghadapi masalahnya jika ia mampu berbuat bijak dengan menganggap bahwa setiap masalah dalam hidup adalah sesuatu yang dapat memberikan tambahan pengetahuan tentang sesuatu yang lain.  Seseorang yang takluk dan menyerah dengan masalah- masalah yang menimpa hidupnya, secara tidak langsung membentuk pribadi yang lembek atau cemen. Tidak ada pemenang yang meraih kemenangannya tanpa melaui peperangan, baik secara fisik atau non fisik. Kemenangan hanya milik mereka yang mau mempertaruhkan segalanya, termasuk berani membentuk pola pikir positif, sikap rendah hati, dan jiwa yang besar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar